WISANGGENI TEAM BERHASIL MENYABET JUARA 3 PADA LOMBA KUAT TEKAN BETON PETRA CIVIL EXPO 2021 DI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA

Wisanggeni Team dari Universitas Negeri Yogyakarta yang beranggotakan tiga orang, yaitu Suryatama Ageng Pamuji, Wildan Setiawan, dan Eka Nur Wahyu Setyorini dengan Dosen Pembimbing Dr. Ir. Slamet Widodo, S.T. M.T. mulai melaksanakan persiapan lomba sejak bulan Maret 2021 dengan menyusun proposal dan melaksanakan serangkaian trial mixing beton. Sebanyak 54 tim dari berbagai universitas di Indonesia melakukan pengumpulan proposal dan video mixing day pada babak penyisihan. Pada tanggal 10 Mei 2021 diumumkan bahwa Wisanggeni Team menjadi salah satu dari sepuluh peserta yang lolos menuju babak final.

Pada tahap final, peserta mulai menyusun revisi proposal dan materi presentasi selama sepuluh hari dengan tenggat waktu 21 Mei 2021 untuk mengumpulkan proposal yang sudah direvisi secara online. Untuk melengkapi kekurangan data pada proposal perencanaan dan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada saat mixing day, Wisanggeni Team kembali melakukan trial mixing dengan dua macam komposisi material beton. Komposisi pertama memiliki design yang sama dengan komposisi yang digunakan pada mixing day, sementara komposisi kedua berbeda.

Final day dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2021. Wisanggeni Team dengan sembilan tim lain di babak final melakukan presentasi mengenai proposal perencanaan beton, mixing day, hingga pengujian yang telah dilakukan. Final day berakhir setelah sepuluh tim telah melakukan presentasi. Kemudian pada malam hari dilselenggarakan Awarding night dan dinyatakan bahwa Wisanggeni Team berhasil meraih juara ke -3 pada Lomba Kuat Tekan Beton (LKTB) Petra Civil Expo 2021.

Tags: