Tim Wisanggeni Adikari Berhasil Meraih Peringkat II Pada YCE INOFEST 2021 National Essay Competition

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Sipil di Universitas Negeri Yogyakarta selalu memiliki semangat juang yang tinggi untuk bisa mengharumkan universitas. Banyak perlombaan yang diikuti, salah satunya lomba YCE INOFEST 2021 National Essay Competition. Kompetisi ini dilaksanaan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Jember. YCE INOFEST 2021 National Essay Competition mengangkat tema “Peran Generasi Muda dalam Membangun Negeri”. Pada tanggal 10 Agustus 2021, Tim Wisanggeni Adikari berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Anggota Tim Wisanggeni Adikari terdiri dari Vanessa Mai H, I Made Sugandi, I Ketut Agus Adi P.

Tim Wisanggeni Adikari ikut berperan dalam kegiatan ini dengan memberikan inovasi yang bersubtemakan Pengembangan Inovasi Infrastruktur di Indonesia. Setelah melakukan beberapa diskusi bersama dosen pembimbing, yaitu Dr.-Ing. Satoto Endar Nayono., M.Sc, M.Eng., maka diputuskan karya tulis atau essay yang diberikan berjudul "Perencanaan Infrastruktur Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik Grey Water dengan Metode Anaerobic Filter Reactor dan Sub-Surface Constructed Wetland System".

Kegiatan ini mengharuskan semua peserta untuk mengirimkan full essay dan video presentasi dengan tenggat waktu 15 Oktober 2021. Setelah mengirimkan full essay dan video presentasi, maka di tanggal 14 November 2021 diumumkan pemenang dari kompetisi essay tersebut. Pemenang 1,2, dan 3 masing-masing diduduki oleh Tim Circle Paralont dari Universitas Diponegoro, Tim Wisanggeni Adikari dari Universitas Negeri Yogyakarta, dan Tim Kuya-Kuyi dari Institut Teknologi Bandung. Selamat untuk Tim Wisanggeni Adikari sudah berjuang dalam perlombaan ini untuk bisa mendapatkan juara.

Tags: